Semua Tentang Menulis

Semua Tentang Menulis Siapa sih yang gak pernah menulis ? pasti semuanya pernah menulis. Meskipun di zaman sekarang menulis tidak hanya dilakukan menggunakan pensil atau pena dengan buku. Tapi di zaman sekarang orang bermain smartphone, mengetik naskah atau membuat artikel itu juga sama saja kita menulis. jadi untuk menjadi penulis anda tak perlu menggunakan pena atau pensil untuk menulis. Namun gunakan apa yang kamu miliki untuk menjadi seorang penulis.
semua tentang menulis

All About Writing


Kalau sudah membahas semua tentang menulis, seorang yang masih sangat pemula seperti saya bukan membicarakan soal teori, tapi justru lebih disebut curhatan. tidak lain dan tidak bukan, karena jam terbang yang belum seberapa dan masih sering menulis hanya untuk konsumsi pribadi.

Memiliki ketertarikan yang besar pada dunia literasi sejak kelas  1 Sekolah Dasar, terbiasalah saya menulis meski sekedar di buku diary. Yang ditulis? Macam-macam. Mulai dari perasaan, pengalaman
 tertentu, sampai puisi. Tapi mempelajari kesusastraan secara khusus, belum pernah saya lakukan. Semenjak kecil, saya mempelajarinya dari semua buku yang saya baca. Dari situlah semua yang didapat, mulai saya terapkan  dengan menulis apapun yang terpikir.

Teori kepenulisan, wawasan luas, keduanya adalah modal yang tidak bisa ditawar untuk dapat menulis dengan baik.Tapi semakin usia bertambah, semakin banyak pengalaman hidup, sadar lah saya, bahwa rupanya tulisan yang baik sulit  dihasilkan tanpa hati yang terisi kebaikan. Karena menulis tidak akan membawa pengaruh positif kalau kita tidak mendedikasikannya untuk Allah, melalui ummat, atau  setidaknya, bagi kebaikan sang penulis sendiri ketika membaca tulisannya kemudian merenung berulang kali.

Maka untuk saya pribadi, menulis adalah memadukan hati, teori, dan wawasan, lalu menuangkannya pada aksara agar terbagi kebaikan-kebaikan yang Dia titipkan.

mungkin itu yang bisa saya share pada kesemppatan kali ini,. lain kali akan kita sambung lagi tulisannya,.. sebenernya masih banyak ide di fikiran. Tapi, karena keterbatasan waktu untuk menulis jadi saya cukupkan sekian dulu ya,.. semoga bermanfaat.

1 Response to "Semua Tentang Menulis"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel